Pilih Jadi Petani, Mantan OB Ini Sebulan Bisa Hasilkan Uang Rp 15 Juta


via: food.detik.com

Palingseru.com – Bergelut dengan tanah yang membuat badan kotor dan bau, serta berjibaku dengan teriknya matahari, membuat profesi petani kerap dipandang sebelah mata oleh orang-orang.

Namun percaya atau tidak, cepat atau lambat, profesi ini akan naik daun, menyusul profesi lainnya.

Sebab, sudah banyak orang yang kini mulai tersadar bahwa menjadi petani di jaman modern adalah keputusan yang tepat. Karena penghasilan dari bertani tidaklah main-main, seperti apa yang telah dibuktikan oleh Raga.

Melalui channel YouTube CapCapung, Raga membagikan kisahnya sebelum memutuskan menjadi petani sukses

via: food.detik.com

“Saya dulunya pengangguran, kerja serabutan, saya pernah kerja di perusahaan swasta jadi OB (Office Boy) 2 tahun,” ungkapnya.

Namun karena keputusannya beralih profesi sebagai petani, kehidupan suramnya langsung terganti dengan kebahagiaan atas melimpahnya pundi-pundi uang.

Bayangkan saja, dalam sebulan, pria berusia 26 tahun ini bisa meraup penghasilan Rp 10-15 juta, dari bertani bawang dan cabai di lahan milik mertuanya.

via: food.detik.com

Padahal, pada saat memulai bertani pada 2016 lalu, Raga tidak mengantongi modal apa-apa, termasuk lahan dan pengetahuan.

“Modal nggak ada, waktu itu ada lahan mertua yang bisa buat digarap. Dulu saya mikir kerja jadi petani itu kotor, panas, lelah. Pokoknya bertani itu susah. Akhirnya saya belajar sama mertua buat tanam bawang, tanam cabai,” jelasnya, dilansir food.detik.com.

Bahkan kini, Raga sudah dapat membangun rumah untuk istri dan anaknya.

“Alhamdulilah, bisa bangun rumah. Istilahnya menyenangkan istri dan anak-anak,” tuturnya.

More From: Berita Menarik