Masih Diperkosa Menjelang Menikah, Bapak ini Cabuli Anak Tiri Lalu Nikahkan dengan Pria Disabilitas Untuk Menutupi Aib


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebuah fakta memilukan menyusuli pernikahan viral seorang pria penyandang disabilitas dengan seorang gadis di bawah umur di Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pernikahan yang dilangsungkan beberapa waktu lalu bukan karena adanya paksaan orangtua, atau sebagai ‘jalan pintas’ dalam menebus hutang orangtua, melainkan menutupi aib, perbuatan bejat dari ayah tiri mempelai perempuan.

Sang wanita, SF (12) dinikahkan kepada B, pria yang 33 tahun tua darinya untuk menutupi perbuatan S (39), yang selama dua tahun ini telah menyetubuhi korban.

“Pernikahan itu hanya menutupi aib kelakuan ayah tiri karena telah melakukan kekerasan seksual selama dua tahun terakhir. Ia kemudian menikahkan sang anak tiri dengan bujang berusia 44 tahun Tuna Netra dari Makassar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Nagara, dikutip dari TribunnewsBogor.com.

via: tribunnews.com

Pernikahan bahkan tetap dilangsungkan meski kedua mempelai mendapat penolakan dari pihak KUA lantaran SF masih di bawah umur. Sehingga, SF dan B dinikahkan secara adat.

Namun yang lebih bikin miris, insiden ini diketahui ibu kandung korban, namun tak mengambil tindakan apa pun untuk melindungi putrinya. Alasannya, sang ibu takut akan diceraikan oleh suami barunya tersebut.

“Ibu kandung korban takut untuk membuka aib itu. Mereka kemudian merencanakan pernikahan sang anak karena kebetulan saudara B datang ke Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, untuk mencari pasangan hidup,” jelas AKP Dharma.

Sementara korban juga tak berani untuk mengadu ke orang lain, seperti kerabat, lantaran diancam.

Dia bahkan masih mendapat tindak kekerasan seksual dari pelaku sebelum hari pernikahannya.

“Terakhir dia (pelaku) sempat lagi melakukan itu saat korban belum dinikahkan dengan saudara B,” ujar AKP Dharma.

Tersangka S terancam hukuman 15 tahun penjara, sesuai UU RI tentang Perlindungan Anak.

More From: Berita Menarik