Nurhasanah Iskandar, Si Pengisi Suara Doraemon di TV Indonesia Meninggal Dunia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Nurhasanah Iskandar, voice actor atau pengisi suara karakter dalam film kartun favorit anak Indonesia, yakni Doraemon, meninggal dunia.

Nurhasanah yang menjadi pengisi suara bagi karakter robot kucing ini tutup usia pada Minggu, 12 Juli 2020 kemarin sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Tak diketahui pasti penyebab kematian Nurhasanah. Namun, berdasarkan keterangan dari Bima Sakti, pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon, bahwa almarhumah mengidap penyakit stroke.

“Info dari keluarga, beliau sakit stroke,” tuturnya.

Nurhasanah sendiri sudah menempati posisi pengisi suara Doraemon selama 27 tahun, sejak 1993 silam.

Dengan kepergian Nurhasanah, jelas banyak orang yang dibuat berduka dan kehilangan, karena telah mengisi masa kecil anak Indonesia lewat serial kartun Doraemon.

Kilas balik pada 2017 silam, Nurhasanah pun pernah bercerita mengenai cerita awal mula menjadi dubber Doraemon.

Saat itu, melansir TribunSolo.com, Nurhasanah yang bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio tertarik dengan beberapa temannya di RRI yang mengisi suara kartun Doraemon.

Rekannya, Prabawati Sukarta, mengisi suara Shizuka yang juga telah meninggal dunia, dan pengisi suara Sunoe adalah atasannya.

“Saya pikir enak kali ya ngumpul, pergi rekaman Doraemon, enak kali ya ngisi film anak-anak?,” ucapnya kala itu.

Tak disangka, bak gayung bersambut, Nurhasanah mendapat tawaran menjadi pengisi suara Doraemon setelah pengisi suara si robot kucing itu mengundurkan diri.

Sejak saat itu, Nurhasanah mengisi suara Doraemon hingga di akhir usianya.

More From: Seleb