Kejujuran Petugas Kebersihan Kembalikan Uang Ratusan Juta Ia Temukan Berbuah Manis, Kini Ia Diangkat Menjadi Karyawan Tetap dan Dapat Berbagai Bantuan


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Kejujuran membawa kebajikan. Inilah pelajaran berharga yang dipetik dari aksi jujur Mujenih, seorang petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL) Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Aksi kejujurannya pada Senin 6 Juli 2020 lalu, dengan mengembalikan uang senilai 500 juta rupiah yang ditemukan di dalam gerbong kini membuahkan hasil manis. Aksinya itu mendapat apresiasi dari pihak PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran BUMN.

Pada Senin (13/7/2020), Mujenih diberikan aneka hadiah berharga miliaran rupiah. Diantaranya bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) dari Bank BRI senilai Rp 500 juta, asuransi Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services sebesar Rp 500 juta, asuransi Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life sebesar Rp 150 juta.

Kemudian handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000 per bulan selama 1 tahun, dan saldo LinkAja sebesar Rp 5 juta.

Bukan hanya Mujenih seorang, Egi Sandi Saputra (24), petugas pengawalan KRL yang turut menemukan dan mengawali Mujenih untuk menyerahkan uang ke petugas layanan penumpang (passenger service) di Stasiun Bogor, juga mendapati hadiah tersebut.

Keduanya diberikan hadiah di kantor Kementrian BUMN, Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi aksi Mujenih dan Egi Sandi karena tindakan mereka luar biasa, bisa menginspirasi, terutama bagi para pimpinan di BUMN agar terus menjaga amanah.

“Penghargaan yang diberikan kepada saudara Egi Sandi dan Mujenih sebagai apresiasi kami, sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang mereka lakukan saat bekerja,” tuturnya.

Namun Erick berharap, semua bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dalam memperbaiki ekonomi.

“Saya harapkan juga bantuan-bantuan tadi bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan difoya-foya, tapi itu sebagai dasar untuk menjaga kehidupan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Mujenih yang mendapat hadiah miliaran rupiah ini tak habis-habisnya mengucap syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran BUMN.

“Saya enggak nyangka apa yang saya lakukan dihargai sebesar ini. Sekali lagi terima kasih,” ucap pria 34 tahun itu, demikian melansir newsdetik.com.

More From: Berita Menarik