Kena PHK, Foa dan Keluarga Ini Tiga Hari Terakhir Hanya Bisa Minum Air Putih Untuk Menahan Lapar


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Bukan hanya kebutuhan listrik meningkat selama di masa pandemi Covid-19, tapi juga kebutuhan hidup sehari-hari. Namun sayang, justru di tengah kondisi ini banyak masyarakat yang terkena imbas, yakni dirumahkan oleh perusahaan hingga di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Itu pula yang dialami oleh Foarota Ndruru atau akrab disapa Foa. Pria yang berdomisili di Batam, Kepulauan Riau ini telah dirumahkan sejak virus corona mewabah di Indonesia hingga sekarang.

“Sudah hampir empat bulan saya dirumahkan pak di perusahaan saya kerja sebagai Satpam. Karena dampak Corona atau Covid-19,” tuturnya.

Karena putusnya sumber penghasilan, Foa pun sampai menunggak uang sewa kontrakan yang ditempatinya di Baloi Kolam Nomor 108, RT 05 RW 16, Kelurahan Sungaipanas, Kecamatan Batam, selama 3 bulan, seperti dilansir Tribunnews.com.

“Per bulannya pak Rp 700 ribu. Saya belum bayar, saya sangat minta pengertian yang punya kost. Dulu saya waktu kerja, selama dua tahun kami tinggal di sini tak terlambat uang kost. Tapi keadaan tak memungkinkan,” ujarnya.

Beruntung, permintaannya itu disambut baik oleh sang pemilik kontrakan. Dia bersedia memberikan keringanan untuknya.

Tapi permasalahannya tak berhenti sampai di situ saja. Foa juga dibuat pusing tujuh keliling soal biaya hidup sehari-hari keluarganya, karena penghasilan sudah tidak ada dan stok persediaan beras habis.

Bahkan selama tiga hari terakhir, ia dan istri serta ketiga anaknya sampai-sampai hanya meminum air putih sebagai pengganjal perut.

Saat ini, Foa hanya menunggu keajaiban datang. Dia berharap akan ada orang dermawan yang bersedia membantunya.

“Kerja apa saja saya mau pak. Bangunan pun jadi kernet boleh lah. Yang penting beli beras,” imbuhnya.

More From: Berita Menarik