Omas Meninggal saat Nonton Televisi


via: google.com

Palingseru.com – Dio Ambiah, anak kedua dari komedian Omaswati atau akrab disapa Omas mengungkapkan sang ibu meninggal dunia saat menonton televisi.

Sejak setahun terakhir, sosok pelawak khas dengan Bahasa Betawi ini memang sudah tidak pernah muncul di layar kaca. Kehidupannya pun juga luput dari pemberitaan. Karena ini, publik dibuat terkejut dengan adanya kabar duka ini.

Omas sendiri tutup usia pada Kamis malam (16/7/2020) karena sakit yang diidapnya. Omas mengidap penyakit paru-paru dan juga diabetes.

Sebelum meninggal, Omas masih sempat menyaksikan siaran di televisi.

“Jadi dia (Omas) tadi pas jam setengah delapan lagi nonton tv biasa kan. Saya tinggal bentar buat ngasih makan kucing, terus saya nitip ke adik saya,” kata Dio.

Tak lama setelah ditinggal, perut Omas sudah tidak bergerak, seperti orang bernapas umumnya.

“Sekitar jam delapan kurang sepuluh, saya jalan ke kamar mandi saya lihat dia (Omas) kok perutnya nggak kembang kempis gitu, nggak kayak orang lagi bernapas,” ungkapnya.

“Saya cek napas di hidung sudah nggak ada, dan saya bangunin sudah lemes, tangannya udah dingin banget,” lanjutnya.

“Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama, tapi nggak ada reaksi. Barulah kami panggil saudara semua kalau mama sudah nggak ada,” ucapnya.

Jenazah Omas akan dimakamkan pagi Jumat ini, di pemakaman dekat rumah, di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, melansir today.line.me.

More From: Seleb