Melahirkan Sendirian di Kamar Mandi, Lalu Kepala Sang Bayi Putus di Dalam Perutnya


via: cdn2.tsatic.net

Palingseru.com – Peristiwa mengerikan ini terjadi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/7/2020) lalu.

Adapun sosok wanita yang nekat melahirkan seorang diri merupakan wanita bersuami. Bukan seorang gadis muda yang hamil di luar nikah.

Proses persalinan mandiri ini bahkan juga tak direncanakan sebelumnya, karena usia kandungan juga belum memasuki masa persalinan.

Dikutip Tribunnews.com, ketika itu EK yang sedang kelelahan akibat berjalan kaki sekitar 500 meter dengan kondisi jalan menanjak dan harus menggendong anak balitanya sepulang dari acara di kediaman saudaranya hendak buang air kecil di kamar mandi. Namun tiba-tiba saja bayi dalam kandungannya keluar.

Hal ini membuat EK panik hingga terpaksa melahirkan seorang diri di dalam kamar mandi. Nahas, saat persalinan, EK diduga menarik keras hingga menyebabkan kepala bayi terputus dan tertinggal di dalam rahimnya.

Ironisnya, EK tak langsung mendatangi bidan desa untuk penanganan lebih lanjut. Dia menyimpan jasad anaknya ke dalam plastik, dan baru keesokan harinya menemui bidan desa.

Beruntung, proses pengeluaran kepala bayi serta ari-ari berjalan lancar dan menimbulkan dampak mengerikan.

Kendati demikian, kasus ini akan diselidiki pihak kepolisian setempat.

“Jadi menurut dokter ibu ini memang melahirkan prematur karena kecapean usai berjalan kaki ke rumahnya. Penjelasan dokter kepada kami ibu tersebut ada suami. Apakah ada perbuatan pidana atau tidak kita sedang dalami dan selidiki,” kata Kapolres Sikka AKBP Sajimin.

More From: Berita Menarik