Agar Bisa Pacari Ratusan Janda Muda, Kuli Bangunan Ini Ngaku Sebagai PNS Setelah Itu Harta Mereka Dikuras


via: banten.suara.com

Palingseru.com – Aksi penipuan dengan memanfaatkan suatu profesi kembali terjadi. Tapi kali ini pelaku bukan mengatasnamakan instansi kepolisian atau prajurit tentara (TNI), melainkan pegawai negeri sipil (PNS).

Di Indonesia, profesi PNS memang banyak diminati. Gajinya yang besar membuat pria berprofesi PNS digilai kaum perempuan, terlebih janda. Hal inilah yang memudahkan aksi penipuan Lukman (43).

Bahkan dengan mengaku sebagai PNS, Lukman berhasil mengantongi uang hingga puluhan juta rupiah dari para korbannya.

Seperti pelaku penipu pada umumnya, Lukman juga mengawali aksinya dengan berkenalan di media sosial. Setelahnya, mengajak para korbannya untuk berpacaran, dan mulai meminjam sejumlah uang dan berjanji akan mengembalikannya.

Korban yang rata-rata berstatus janda sontak mempercayainya, karena Lukman adalah seorang PNS di Provinsi Banten.

Namun apa daya, itu merupakan modus operandi pelaku. Aksinya itu pun baru berakhir saat salah satu korbannya melaporkannya ke pihak berwajib.

“Korban yang melapor ini mengaku diajak pelaku bekerjasama menggadai mobil bak terbuka dan meminta uang gadai sebanyak Rp 26 juta, namun sampai saat ini mobil tidak datang dan kemudian pelaku meinta uang untuk membeli motor NMAX menggunakan identitas korban sebesar Rp 3 juta akan tetapi sepeda motor dikuasai pelaku dan cicilan tidak dibayarkan. Sehingga kerugian total Rp 29 juta,” ungkap Kanit I Satreskrim Polres Pandeglang, Ipda Tomi Irawan, dikutip banten.suara.com.

Ipda Tomi menambahkan, dari ratusan wanita yang ditipu, korban yang melapor adalah korban yang paling banyak mengalami kerugian. Karenanya ia segera mengambil langkah hukum dalam kasus ini.

Kini, kuli bangunan yang sudah memiliki istri dan anak itu ditahan di Rutan Kelas IIB Pandeglang. Dia dijerat Pasal 378 jo 372 KUHP, ancaman pidana 4 tahun penjara.

More From: Berita Menarik