Sempat Bohong dan Akhirnya Minta Maaf, Suami Kinem Penderita Kanker di Boyolali ini Akui Terima Uang Donasi Tapi Untuk Beli Motor dan Sapi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sungguh mengejutkan. Pernyataan Nursam, suami dari Kinem, seorang ibu penderita kanker di Boyolali, mengenai bantuan yang tak kunjung diterimanya meski sang istri sudah dimintai foto ternyata adalah alibinya.

Uang dari para donatur berjumlah puluhan juta sebenarnya telah diterimanya. Hanya saja, amanah tersebut tak digunakan untuk keperluan berobat sang istri, melainkan menunjang gaya hidupnya.

Dia membelikan uang tersebut untuk membeli sapi dan sepeda motor.

“Bantuan berwujud uang dan sembako. Bantuan sudah saya terima. Buat beli sapi (dua ekor) dan sepeda motor (tiga unit). Tapi sudah saya jual semua untuk kebutuhan sehari-hari (serta biaya sekolah anak),” kata Nursam, dilansir TribunJateng.com.

Tak hanya bantuan berupa uang, bantuan lain seperti susu juga diberikan pada Kinem pada tahun 2009, ketika leher Kinem sudah membengkak akibat kanker, laporan pegawai puskesmas setempat, Sujatmoko.

“Kinem dalam keadaan hamil, waktu itu kita juga berikan bantuan susu dan relawan memberikan bantuan juga. Kemudian viral lagi pada 2019, sampai Dinas Kesehatan Provinsi turun. Sebenarnya sejauh mana usaha kita menangani,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pria yang bekerja serabutan itu lantas meminta maaf kepada para donatur dengan didampingi beberapa anggota kepolisian, TNI, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Boyolali.

“Mohon maaf kepada relawan sebesar-besarnya. Saya sudah menerima uang dan barang yang telah diberikan oleh para donatur,” tuturnya.

More From: Berita Menarik