Bantuan Datang Setelah Viral, Ibu Dikarantina Sebulan, 5 Anaknya Hanya Bertahan Hidup dengan Uang Rp 500.000


via: surabayapagi.com

Palingseru.com – Tuhan memang tak pernah tidur. Setelah sempat merasakan kepahitan dan kesedihan atas ditinggalnya sang ibu, Zulfadli Mursidah (37) yang menjalani isolasi di rumah karantina Lapangan Tenis Indoor Jombang karena terinfeksi corona, dan harus merawat kelima adiknya yang masih kecil-kecil, Vani (17), putra sulung Mursidah kini mendapat bantuan.

Sebelum dikarantina, Vani sempat diberikan uang oleh ibunya sebesar Rp 500.000. Namun sudah sekitar satu bulan mereka menjalani hidup tanpa sang ibu, sehingga uang tersebut tidak cukup. Beruntung, pelajar SMA tersebut bisa menyiasati pengeluaran dengan menjual pizza secara online.

Sedangkan ayah mereka sendiri sudah meninggal sejak 8 bulan lalu. Jadi, hanya ibunya lah tempat bertumpu mereka.

Tapi setelah hasil rapid test menunjukkan reaktif, ibu yang menjadi tulang punggung keluarga harus ‘ditarik’ dari anak-anaknya. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana kondisi Mursidah.

“Dulu masuk karantina karena waktu rapid test hanya reaktif. Positif atau negatif (swab), sampai sekarang kami belum tahu,” ujar Listi Nur Khalifah (32), adik Mursidah.

Selama satu bulan terakhir, Listi juga turut membantu Vani dalam mengasuh adiknya.

Sementara bantuan yang diterima dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta serta beras 5 kilogram, melansir Kompas.com.

“Baru kemarin dapat (bansos), itu karena ramai (viral) di media. Kalau tidak ramai di media, kemungkinan sih anak-anak kakak saya enggak dapat apa-apa,” ucap Listi.

More From: Berita Menarik