Wanita 21 Tahun ini Bisa Bicara Dengan Ular Setelah 21 Tahun Meneliti Reptil


via: merdeka.com

Palingseru.com – Meski sama-sama makhluk hidup, hewan tak mempunyai kelebihan yang dimiliki manusia. Salah satunya dalam hal berbicara.

Dalam gradasi intensitas, peralatan rohani manusia untuk berkomunikasi meliputi akal, budi, naluri dan hati nurani. Sementara dalam merespons, hewan menggunakan naluri dan akalnya untuk melakukan hubungan timbal balik dengan manusia.

Karenanya, hewan tak bisa bicara pada manusia, dan sebaliknya manusia tidak bisa bicara dengan binatang.

Tapi baru-baru ini heboh seorang wanita bisa berbicara dengan ular. Dialah Lydia Aprilia Sari, warga Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kemampuan uniknya ini didapat dari pengalamannya sebagai seorang peneliti ular, yang sudah berkecimpung di bidang tersebut selama 21 tahun.

Kemampuan Lydia dalam berkomunikasi dengan ular ini ditunjukkannya dalam channel YouTube Panji Petualang, melansir merdeka.com.

Saat itu, Lydia memamerkan salah satu koleksi ular piton terbesar yang dimiliknya yang bernama Donat kepada Panji. Ketika dikeluarkan dari kotak, Lydia langsung menyapa Donat.

via: merdeka.com

“Kok belum ganti kulit sih nat?” ucap Lydia.

Seketika itu juga, Donat memberikan responnya, dengan mengarahkan kepalanya pada Lydia.

Yang tak kalah mengesankan, saat Lydia meminta Donat keluar karena kandangnya akan dibersihkan, ular itu lagi-lagi memberikan respon layaknya manusia yang diajak berbicara.

Donat langsung menghadapkan wajahnya ke petunjuk arah yang dimaksud Lydia.

via: merdeka.com

“Gaya king kobra-nya gimana coba,” ujar Lydia meminta Donat menirukan gaya salah satu ular yang terkenal mematikan.

More From: Berita Menarik