Tak Diberi Makan dan Minum, Nenek ini Diduga Dipaksa Berjualan Oleh Anaknya yang Memantau dari Kejauhan


Instagram @vanjulio_ Viral seorang nenek diduga dipaksa berjualan oleh anaknya. Kiri Mbah Bolot, kanan diduga anak dari Mbah Bolot.

Palingseru.com – Sebagai ‘tiket’ surga bagi anak, seharusnya hal ini menyadarkan anak-anak untuk patuh dan berbuat baik pada ibunya.

Namun dalam beberapa kasus, anak-anak justru dengan teganya memperlakukan wanita yang telah mengandung dan melahirkannya secara kejam.

Bahkan baru-baru ini mencuat video yang memperlihatkan seorang ibu lanjut usia dipaksa berjualan oleh anaknya.

Irfan, selaku pengunggah video mengungkapkan, bahwa video yang diambilnya itu terjadi di Jalan Letjen S.Parman Nomor 46, Petangpuluhan, Wirobajan, Yogyakarta, Minggu (19/7/2020) siang.

Saat itu, sang nenek bernama Mbah Bolot itu menawarkan buah salak di warung soto miliknya.

Irfan yang merasa iba pada nenek itu lantas membeli dagangannya, dan juga memberikan makan soto gratis pada Mbah Bolot.

Di sini lah, fakta memilukan itu terungkap, saat Irfan mengajak Mbah Bolot berbincang mengenai seputar kehidupannya.

“Kebetulan (saat itu) si anak mantau di atas motor Viar, dua orang dan satu orang anak kecil,” kata Irfan via telepon, Senin (20/7).

Ternyata, Mbah Bolot tidak hanya dipaksa berjualan, tapi juga tidak diberi makan.

“Yang bikin saya tidak sampai hati saat si mbahnya minum itu sampai gulanya juga dimakan. Di situ si mbah sempat terharu karena bisa makan dan minum,” ungkap Irfan.

Mengenai penderitaan yang didapati Mbah Bolot sempat membuat Irfan ingin menegur anaknya, namun hal itu dilarang oleh Mbah Bolot.

“Si mbah sempat melarang saya ketika mau menegur anaknya, si mbah takut dimarahi anaknya kalau saya tegur anaknya,” terang Irfan.

Meski demikian, Irfan telah mengambil langkah lain untuk melindungi Mbah Bolot, dengan cara melapor ke Ketua RT tempat Mbah Bolot tinggal.

Belakangan, kejadian tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Sudah didatangi oleh pihak Polsek dan Polda,” tutupnya.

More From: Berita Menarik