Bocah Ini Ngadu Ke Jokowi Karena Putus Sekolah Akibat Orang Tua Cerai, Bermasalah dengan Administrasi Kependudukan


via: today.line.me

Palingseru.com – Perceraian orang tua ternyata menimbulkan dampak berjangka panjang bagi anak-anak. Bukan hanya menyangkut soal psikologis atau mental seorang anak, tapi juga pengurusan adminstrasi kependudukan, seperti yang kini dialami oleh bocah perempuan asal Medan, Umairoh.

Pada tahun 2020 ini, Umairoh seharusnya melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Tapi hal ini tak bisa dilakukannya, karena terbentur dengan adminstrasi kependudukan.

Namanya tidak diterima untuk masuk kartu keluarga (KK) sang ibu, lantaran kedua orangtuanya mengalami perceraian.

Umairoh bersama ibunya sudah berusaha menyelesaikan permasalahan ini dengan bertemu dejumlah pejabat pemerintah setempat. Namun sayang, usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga Umairoh terpaksa putus sekolah.

Tapi karena tekad yang besar, Umairoh tak putus asa begitu saja. Dia meminta bantuan langsung pada orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), melalui sepucuk surat tulisan tangannya sendiri.

Saya ingin sekolah Pak Presiden. Tapi namaku enggak diterima masuk kartu keluarga ibuku. Tolong ya Pak Presiden, aku ingin sekolah SMP,” tulis bocah polos itu seraya menaruh harapan besar akan keajaiban, Presiden menolongnya, melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik