Rambut Nenek 64 Tahun ini Seperti Ular Piton Karena Tak Pernah Dikeramas dan Dipotong


via: kompas.com

Palingseru.com – Memiliki rambut gimbal sepanjang 6 meter dan berbentuk seperti ular piton, seorang wanita lanjut usia (lansia) mendadak jadi sorotan dan perbincangan di media di negaranya, Vietnam.

Nguyen Thi Dinh, 83 tahun, sebelumnya ‘menarik’ diri dari pusat keramaian dengan menetap di Kuil Hueoc Buddha di Provinsi Ben Tre.

Dia telah menghabiskan waktu selama 30 tahun tinggal di sana, sebelum akhirnya sosok menjadi viral dan terkenal karena rambutnya.

Nguyen Thi Dinh memanjangkan rambutnya dan tak pernah memotongnya sedikit pun bukan karena menuntut ilmu, melainkan suatu persoalan yang sulit dipecahkan secara logika.

Seperti dilansir Kompas.com, setiap Nguyen Thi Dinh memotong rambutnya, maka dia akan merasakan rasa sakit kepala yang amat sangat. Namun dengan seiring pertumbuhan rambut, rasa sakit itu turut mereda.

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya (di usia 19 tahun), dan ketika rambut saya tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik,” kata Nguyen.

Tidak hanya itu, anehnya lagi, Nguyen juga tidak bisa mengeramasi rambutnya, karena rasa sakit kepalanya kembali muncul.

“Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air,” lanjutnya.

Untuk memudahkan langkah geraknya, Nguyen memutuskan membuntal rambutnya menjadi gimbal seperti sekarang.

Namun mengerikannya, rambut gimbal sepanjang 6 meter itu kini malah menyerupai seekor ular piton.

More From: Berita Menarik