Jualan Tape Dengan Mendorong Gerobak, Bapak Ini Malah Dibayar Dengan Uang Palsu


via: jabar.suara.com

Palingseru.com – Kondisi penjual tape yang sudah tua renta dan mendorong gerobak di bawah terik matahari ternyata tak membuat oknum tak bertanggungjawab merasa iba. Dengan teganya, oknum tersebut menipu sang penjual tape, seperti kisah yang disampaikan oleh akun Instagram @bekasi.terkini, Selasa (21/7/2020).

Dilansir jabar.suara.com, pelaku penipuan itu melakukan aksinya dengan cara membeli tape sekilo seharga Rp 10.000 dengan menggunakan uang pecahan Rp 50.000. Maka, penipu tersebut mendapat keuntungan dari hasil menipu sebesar Rp 40.000 dan juga bonus tape.

Padahal, uang nominal itu adalah harapan besar bagi si penjual untuk keluarga di rumahnya. Terlebih lagi mengingat saat ini masih terjadi wabah corona, sehingga peminat tape tak seramai dulu.

“Ada seorang Bapak Tua yang biasa berjualan tape keliling, saat di depan rumah saya bapak ini menghitung uangnya. Dan ternyata ada uang 50.000 an yang rusak dan palsu.”

“Padahal bapak ini jualan keliling dengan mendorong gerobak jauh-jauh, tapi ada aja oknum yang mempermainkan seperti ini. Pas saya tanya inget atau enggak orang yang beli tape sekilo itu, beliau jawab gak inget.”

“Saya pribadi mau ganti uang bapaknya yang 50.000 itu, tapi uang saya bener-bener pas pasan ada 10.000 saja,” tulis @bekasi.terkini mengisahkan.

Sang pemilik akun pun berharap sang penjual tape diberikan kelancaran rezeki, dan turut menyertakan lokasi jualannya yakni di sekitar daerah Harapan Indah, Tanggul dan Kp Bogor, Bekasi, Jawa Barat.

More From: Berita Menarik