Pria ini Kini Jadi Pengantar Makanan Padahal Dulunya Dirinya Seorang Pilot Dengan Gaji Rp 60 Juta


via: wolipop.detik.com

Palingseru.com – Kisah pilu dari Anwar Ajid ini tak lepas dari pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang sedang menginfeksi dunia.

Dia menjadi salah satu korban terdampak dalam pandemi ini.

Meski sebelumnya berada di tingkat ekonomi teratas dengan pendapatan Rp 2 juta per hari atau Rp 60 juta sebulan, seiring berjalannya waktu kondisi ekonominya pun melemah. Mengingat sumber mata pencahariannya lumpuh total.

Anwar merupakan seorang pilot. Tapi semenjak Corona mewabah di negaranya, Malaysia, Anwar harus dirumahkan dan selama ini tak memiliki pemasukan. Sementara hidup terus berjalan dan kebutuhan harus terpenuhi.

via: newsdetik.com

“Tiada siapa menduga krisis COVID-19 tahun ini benar-benar memberikan impak maksimum. Semenjak bertukar kerjaya dari sektor kerajaan ke dunia penerbangan aku pikir inilah kerjaya yang akan memberi kebahagiaan kepada keluarga kecilku; anaku Sofea berusia 8 tahun dan isteri yang setia disisi sepanjang 10 tahun yang lalu.”

“Namun takdir Allah penuh misteri, setelah 10 tahun di dalam bidang penerbangan yang orang fikir penuh glamour..em..orang fikir..sedangkan bukan begitu akhirnya aku kehilangan pendapatan semenjak bulan 4 akibat syarikatku bekerja kehilangan pendapatan akibat pandemik,” curhatnya di Facebook Senin (20/7), melansir wolipop.detik.com.

Meski dibuat pusing tujuh keliling, tapi Anwar dapat melewati cobaan ini dengan beralih profesi sebagai pengantar makanan di Food Panda.

Walau profesi yang digelutinya ini berbanding jauh dari profesi sebelumnya, dan penghasilannya hanya sebesar Rp 200 ribu sehari atau Rp 6 juta sebulan, tapi Anwar tak malu dan gengsi. Dia justru merasa bersyukur masih dapat bekerja, menafkahi keluarga di tengah masa kesulitan.

Di media sosial, banyak netizen memberikan dukungan untuknya. Tak sedikit juga yang mengirimkan doa untuk kelancaran rezekinya.

More From: Berita Menarik