Tragis Pilu, Ibu Meninggal saat Melahirkan karena Kepala Bayi Tertinggal di Rahim


Palingseru.com – Kisah melahirkan yang dialami ibu asal India pada tahun 2015 silam ini sungguh tragis, Bunda. Dia harus meregang nyawa karena kelalaian dokter yang menanganinya dalam proses persalinan.

Awalnya ibu bernama Geeta Devi itu dirawat di sebuah rumah sakit pemerintah di Shahjahanpur, Uttar Pradesh, India untuk menjalani persalinan. Dokter yang menanganinya menarik tubuh bayi yang baru lahir tersebut, tapi kepala bayi perempuan itu malah tertinggal di dalam rahimnya.

Mirisnya, dokter tersebut malah membiarkan kepala bayi itu tetap di rahim sang ibu. Para dokter maupun rumah sakit malah mengirim sang ibu ke rumah sakit pemerintah lain, dengan kepala bayi masih di dalam rahimnya.

Di rumah sakit terdekat, akhirnya dokter berhasil mengeluarkan kepala bayi yang tertinggal. Sayangnya, dokter tak bisa menyelamatkan ibu muda itu, Bunda.

Suaminya, Hemant yang sangat sedih setelah ditinggal dua orang yang sangat dicintainya itu mengatakan bahwa kematian bayi dan istrinya adalah murni kesalahan para dokter yang menangani Geeta melahirkan pertama kali.

“Awalnya, mereka menarik tubuh bayi saya, lalu meninggalkan kepalanya di dalam (rahim), kemudian mereka mengatakan kepada kami untuk membawa istri saya ke rumah sakit lain,” kata pria dari Sadar Bazar di Shahjahanpur, dikutip dari Asiantown.

“Akhirnya, rumah sakit lain mengeluarkan kepala bayi saya dari (rahim) istri saya tetapi dia meninggal dunua. Dokter tidak bisa menyelamatkannya,” imbuh Hemant.

Suami dan keluarga mendiang Geeta melaporkan kasus tersebut ke pihak berwenang. Kepolisian setempat menyelidiki kasus tersebut dan mengambil tindakan tegas kepada pelakunya.

Wakil Kepala Inspektur Kepolisian Shahjahanpur, K G Yadav mengatakan bahwa rumah sakit tersebut tidak dilengkapi dengan peralatan canggih untuk membantu persalinan yang rumit.

“Para dokter tidak mampu menangani situasi tersebut dan itu karena kelalaian mereka, menyebabkan kepala¬†bayi tertinggal di dalam rahim ibu,” ujarnya. [HaiBunda]

More From: Berita Menarik