Petugas KUA sampai Heran, Pria di Lombok Barat ini Menikahi Cewek Cantik dengan Maskawin Rp 1.000


via: today.line.me

Palingseru.com – Untuk kesekian kalinya, lelaki menikahi wanita pujaannya dengan mahar murah meriah. Bahkan, kejadian viral berikut ini juga datang dari wilayah sama, yakni di Lombok.

Seperti diketahui sebelumnya, pada awal Juli lalu, mencuat kisah viral seorang pria Lombok menikahi wanita pujaannya dengan maskawin sandal jepit dan segelas air putih.

“Aku terima kawin Helmi maskawin sandal jepit sepasang kanca air segelas,” ucap pengantin pria itu saat ijab qabul, yang disusuli teriakan ‘sah’ dari para tamu.

Nah tak kalah sederhana, pasangan di Lombok Barat, Lalu Pahrurrozi (24) dan Widya Wati (22) menikah dengan maskawin berupa uang tunai Rp 1.000.

Saking sederhananya, maskawin pasangan ini sampai membuat petugas KUA terheran dan bertanya, memastikan jumlah maskawin tersebut.

“Benar maskawin Anda 1.000 rupiah?” tanya petugas KUA.

“Iya benar pak ustaz ini maskawin kami,” jawab Rozi dan Widya saat akan ijab qabul.

Dalam hukum Islam sendiri tidak mengatur batasan nilai minimal suatu mahar, karena besar kecilnya suatu mahar diserahkan kepada kesepakatan calon mempelai pria dan calon mempelai wanita.

Namun kembali lagi pada sabda Rasulullah, bahwa “Sebaik-baik mahar adalah yang paling mudah.”

Dan langkah bijak ini pula yang diambil oleh wanita cantik tersebut. Dia tak ingin memberatkan calon suaminya, mengingat Rozi hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

“Iya, saya yang minta mahar segitu, saya ikhlas kok, karena tidak ingin nyusahin calon suami saya,” ucapnya, dilansir today.line.me.

More From: Berita Menarik