Kasihan! Nenek 80 Tahun ini Kehilangan Uang Hasil Jualan Rujak Cingur


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Sudah bersusah payah mengumpulkan uang dan menjadi harapan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan hidup serta keberlangsungan dagangannya, uang dagangan Mbah Niah malah hilang entah kemana.

Entah tercecer atau raib digondol oknum tak bertanggungjawab, uang dagangan Mbah Niah sebesar Rp 500 ribu masih belum ditemukan.

Padahal, uang tersebut adalah hasil penjualan rujak cingur selama 10 hari terakhir. Dengan menjual 6-8 rujak cingur setiap hari, dengan harga per porsinya Rp 10 ribu, melansir newsdetik.com.

“Hasil jualan 10 hari rujak cingur,” ujarnya.

“Hilangnya tanggal 20 kemarin. Saya taruh di wadah (tempat). Entah hilang di rumah atau di tempat jualan. Karena kadang kalau malam hari saya tidur di tempat jualan karena sepi,” lanjut Mbah Niah, menjelaskan.

Mbah Niah sendiri sudah memasuki usia 80 tahun. Di usianya yang sudah tak produktif, Mbah Niah seharusnya beristirahat di rumah.

Namun apa daya, kondisi ekonomi yang tak memungkinkan membuatnya harus tetap bekerja dengan membuka usaha kecil-kecilan, berjualan rujak cingur di kawasan KH Mas Mansur, Surabaya.

More From: Berita Menarik