Tabung Uang Jajan Mereka, Sekelompok Anak ini Bisa Beli 4 Sapi Kurban Seharga Rp 100 Juta


via: today.line.me

Palingseru.com – Tahun 2020 ini mungkin menjadi tahun terberat bagi umat Islam. Karena selain harus menjalani ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri di tengah wabah Corona yang telah menelan ribuan nyawa di Indonesia, juga merayakan Idul Adha dalam kondisi yang belum aman.

Namun menakjubkannya, meski kondisi Indonesia masih belum aman dari Covid-19, hal ini tak menghilangkan jiwa semangat umat Islam. Terutama dalam hal membeli hewan kurban.

Bahkan baru-baru ini mencuat sebuah kisah inspiratif dari sekelompok anak yang membeli sapi untuk hewan kurban di hari raya Idul Adha ini.

Kisah yang membawa pesan moral ini datang dari Kampung Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Adalah Abu Bakar Sidik alias Iki bersama ke-25 temannya. Dengan menyisihkan uang jajan Rp 10.000 setiap harinya selama 10 bulan, Iki bersama 25 temannya berhasil mewujudkan impian mereka untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka menyerahkan empat ekor sapi sekaligus dengan total harga Rp 100 juta.

“Tahun kemarin beli satu sapi, sekarang beli empat. Sebenarnya ada 28 anak yang ikut nabung buat beli kurban, tapi yang dua orang keluar jadi tinggal 26 anak,” ungkap Iki, dilansir today.line.me.

Aksi sekelompok bocah ini sontak mengundang rasa haru dan bangga dari warga sekitar.

Mereka secara tidak langsung memberikan pelajaran berharga terhadap orang dewasa dan umat Islam lainnya mengenai pentingnya berkurban di hari raya Idul Adha. Sebab, berkurban adalah harta terbaik bagi umat Islam.

Dengan kata lain, kurban adalah ibadah harta, menyucikan atau membersihkan harta sekaligus bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan rezeki.

“Tentu ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Anak-anak tersebut mengajarkan banyak hal kepada kita. Mereka yang masih kecil saja bisa, masa kita tidak,” tutur Ahmad, warga setempat.

More From: Berita Menarik