Pemuda yang Nekat Bunuh Ayah Tirinya Karena Telah Perkosa Adiknya Kini Terancam 15 Tahun Penjara


Johan Saputra, warga Sukarami Palembang tewas dibunuh diwilayah Desa Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Kamis (30/7/2020).

Palingseru.com – Sebagai anak dan kakak laki-laki, memang seharusnya JEP (18) melindungi dan memberikan keadilan bagi ibu dan adiknya yang telah jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan seksual sebanyak 2 kali dari ayah tirinya, Johan Saputra (48).

Tapi malang nasibnya, aksinya itu kini malah berujung bui, setelah dirinya tersulut emosi hingga gelap mata, menusuk dada korban dengan pisau hingga tewas.

Aksi penusukan itu terjadi pada Kamis (30/7/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB, saat dirinya dan sang ibu hendak pergi menuju ke Polsek Muara Lakitan untuk melaporkan korban.

“Tapi saat sedang di perjalanan korban ini mencegah mereka, kemudian terjadi perkelahian korban dan pelaku,” lanjut Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy.

Sempat melarikan diri, JEP akhirnya menyerahkan dirinya kepada polisi.

Karena aksinya itu pula, pemuda tanggung tersebut terpaksa hidup di balik jeruji besi selama 15 tahun.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pembunuhan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” Kapolres menjelaskan, demikian melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik