Masjid di Kediri ini Tak Jadi Potong Hewan Kurban Gara Gara 4 Ekor Hewan Kurbannya Malah Dicuri Maling


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Entah apa yang ada di pikiran para pelaku pencurian di Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini. Di hari baik, di Hari Raya Idul Adha mereka malah melarikan hewan kurban yang dagingnya akan dibagikan pada orang-orang tidak mampu.

Bahkan tak tanggung-tanggung, empat hewan kurban digondol semua hingga membuat penyembelihan hewan kurban di masjid kawasan Dusun Sugihwaras, Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, batal dilakukan.

Aksi pencurian yang dilakukan pada Jumat (31/7/2020) dini hari itu sempat disaksikan oleh takmir masjid yang tinggal tidak jauh dari TKP.

“Ada saksi, namanya pak Saiful. Ia merupakan salah seorang takmir. Dari keterangannya saat kejadian, dia curiga tiba-tiba kambing mengeluarkan suara gaduh. Saat keluar, dia melihat dua orang menenteng kambing dan dinaikkan ke mobil pick up,” terang Kapolsek Kunjang AKP Shokib Dimyati.

“Saksi sempat berusaha mengejar pelaku namun karena gelap dan mobil pelaku melaju kencang, saksi kehilangan jejak,” Kapolsek menambahkan.

Total kerugian dalam insiden sendiri, seperti dilansir newsdetik.com, sebesar Rp 12 juta, sesuai dengan harga empat kambing yang hilang. Dan saksi, yakni takmir masjid, bersedia mengganti seluruh kerugian tersebut.

Sebab, hewan kurban yang ada di halaman masjid merupakan titipan warga.

Sementara anggota Polsek Konjang melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian hewan kurban.

More From: Berita Menarik