Padahal Hanya Jadi Pemungut Sampah, Pria Ini Bisa Bangun Perusahaan Rp 4 Triliun


gambar ilsustrasi angkut sampah

Palingseru.com – Pencapaian Brian Scudamore ini membuktikan bahwa sekecil apa pun peluang menuju kesuksesan jika dimanfaatkan dan dirintis secara tekun dan disiplin, maka akan mendatangkan suatu kejayaan.

Ya, pemuda ini berhasil meraih kesuksesan dari sampah, sebuah benda yang pastinya mendapat pandangan miring dari khalayak.

Tapi di tangan Scudamore, benda kotor dan menjijikkan itu berhasil menjadi pundi-pundi uang, bahkan hingga kini dia bisa membangun perusahaan besar bernama 1-800-GOT-JUNK senilai US$ 300 juta atau Rp 4,35 triliun.

via: finance.detik.com

Perusahaannya tersebut mengoperasikan waralaba pembuangan sampah di sekitar 160 lokasi di AS, Kanada dan Australia.

“Kami menjalankan bisnis biasa seperti membuang sampah atau mengecat dan menjadikanhya luar biasa melalui pengalaman pelanggan,” kata Scudamore.

Padahal, bisnisnya ini berawal dari keisengannya. Seperti dilansir finance.detik.com, disaat usianya menginjak 19 tahun, dia sedang mencari pekerjaan sampingan agar dapat membiayai pendidikannya, namun pekerjaan tak kunjung ia dapat. Sementara di samping itu, dia melihat truk pick up usang dengan papan iklan Mark’s Hauling, sebuah perusahaan pemulung.

“Aku bisa melakukan itu,” Scudamore menjelaskan ide yang langsung terbesit di benaknya ketika itu.

Dari situlah, ia memulai layanan pengangkutan sampah, yang awalnya diberi nama The Rubbish Boys sebelum kini beralih menjadi 1-800-GOT-JUNK.

“Apakah saya tahu hari itu bahwa ini akan menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari sekadar cara untuk membayar kuliah? Tidak,”kata Scudamore.

“Tetapi saya tahu bahwa jika saya memilih sesuatu dan saya berkomitmen dan terjebak dengannya, hasrat untuk membangun bisnis akan segera menyusul,” tambahnya.

More From: Berita Menarik