Viral, Daging Kurban ini Masih Bergerak Gerak Ketika Mau Dimasak


via: kabarmakkah.com

Palingseru.com – Hari Raya Idul Adha memang identik dengan ‘daging’, karena diperingati sebagai peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Karena itu pula, olahan daging baik itu sapi maupun kambing menyertai perayaan Idul Adha. Rendang adalah salah satu olahan masakan favorit masyarakat.

Nah berbicara soal mengolah daging, baru-baru ini seorang pengguna Twitter dengan nama akun @tterororo membagikan video tak biasa yang memperlihatkan daging kurbannya berkedut atau bergerak-gerak tanpa henti, seolah masih hidup.

Hal tersebut membuat ia dan keluarganya kaget, hingga takut untuk mengolah sepotong daging yang masih bergerak itu.

“Mengapa dagingnya bergerak? Ibuku menolak memasaknya karena dia takut,” tulisnya dalam keterangan video, dalam bahasa Malaysia.

Seperti biasa, unggahannya ini dengan cepat menarik perhatian warganet lain, hingga meninggalkan beragam komentar di kolom komentar unggahannya.

Namun rata-rata warganet berkata jika itu adalah hal yang lazim.

Hal ini dibenarkan oleh Scientifif American. Fenomena seperti ini sebenarnya normal. Malah, itu menjadi pertanda baik karena daging yang dimiliki masih segar.

“Ketika seekor makhluk mati, neuron-neuronnya tidak berhenti bekerja segera. Selama masih ada energi yang cukup di sekitar untuk mempertahankan potensi membran itu, neuron akan bekerja,” tulisnya, dilansir dari liputan6.com.

More From: Berita Menarik