Nabung 15 Tahun Nenek Ini Akhirnya Bisa Kurban Sapi Kini Si Nenek Dapat Hadiah Umrah Gratis


via: kompas.com

Palingseru.com – Apa yang dilakukan Nenek Sumiyati (71) memang luar biasa dan patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, di tengah keterbatasan ekonominya dan ditambah kondisi Indonesia yang masih terwabah virus corona hingga melumpuhkan sejumlah mata pencaharian masyarakat, Nenek Sumiyati tetap bertekad untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Tepat di Hari Raya Idul Adha kemarin, Nenek Sumiyati menyerahkan satu ekor sapi dan kambing, dengan total harga Rp 22,7 juta, yang merupakan hasil keringat kerjanya yang ditabung selama 15 tahun terakhir.

“Saya tabung pakai emas. Hasil kerja, hasil jualan, campur aduk sedikit demi sedikit saya beli emas,” tuturnya.

Padahal, sehari-harinya Nenek Sumiyati hanya bekerja sebagai penyapu jalan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kartanegara, dan juga jualan kecil-kecilan di tepi Jalan Diponegoro, Tenggarong, seperti dilansir Kompas.com.

Namun menakjubkannya, keterbatasannya itu tak menyurutkan niatnya untuk beribadah, menyumbang hewan kurban.

Kini, Nenek Sumiyati pun menuai hasil manis. Kisahnya menyedot perhatian Bupati Kutai Kertanegara, Edy Darmansyah, dan hal ini membuat Edy ingin menghadiahinya umrah gratis.

“Meski di tengah keterbatasannya tapi nenek (Sumiyati) masih bisa berkurban untuk banyak orang. Karena itu, saya beri dia hadiah umrah gratis,” kata Edy.

Menurut Edy, Nenek Sumiyati adalah panutan yang patut dicontoh, terutama orang mampu yang masih enggan bersedia menyedekahkan sebagian hartanya untuk berkurban.

“Kita doakan semoga beliau diberi kesehatan dan umur panjang,” tuturnya.

More From: Berita Menarik