Akhirnya Bisa Belajar Online, Siswa SMP di Siak Ini Senang Banget Dapat HP Gratis


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Kharisma (13), jika ia akan mendapat hadiah smartphone dari pihak kepolisian.

Karenanya, dia merasa senang bukan main saat petugas dari Polsek Siak mendatangi rumahnya, dan menyerahkan hadiah tersebut.

Di masa pandemi ini, proses pembelajaran telah dialihkan secara daring sebagai langkah penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Namun karena keterbatasan ekonomi, dengan ayah bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun sawit warga dengan pendapatan sangat pas-pasan untuk keperluan sehari-hari, membuat siswa SMPN 2 Minas ini tak bisa mengikuti kelas online, melansir newsdetik.com.

Kondisi inilah yang menggerakkan hati petugas kepolisian, dengan menghadiahinya ponsel pintar untuk belajar disaat pandemi Covid-19.

“Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung ke rumah adik kita, Kharisma, untuk menyerahkan bantuan dari Kapolres, kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma semoga bantuan ini dapat membantu Kharisma dalam proses belajar mengajar dan menambah semangatnya dalam menimba ilmu terutama di masa pandemi COVID-19 ini,” kata Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani.

Bantuan ini pun disambut hangat dan gembira oleh Kharisma. Dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada petugas terkhususnya Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya.

“Terima kasih bantuan Pak Kapolres Siak,” ucap anak bungsu yang sudah jadi piatu tersebut.

More From: Berita Menarik