Modus Langsung Dapat Kerja, Pria Ini Perkosa 4 Gadis di Bandung Yang Lainnya Diminta Foto Bugil


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Menyusul skenario new normal, masyarakat kini berbondong-bondong berburu pekerjaan. Bahkan permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) penuh, dimana SKCK merupakan salah satu syarat wajib melamar pekerjaan.

Di sisi lain, kondisi ini malah jadi peluang bagi pelaku tindak kejahatan. Mereka memanfaatkan situasi, dengan berpura-pura menawarkan pekerjaan di media sosial, seperti apa yang dilakukan oleh Suherman, 24 tahun.

Melalui media sosial Facebook, Suherman menawarkan pekerjaan kepada 11 gadis asal Kabupaten Bandung Barat. Untuk melancarkan aksinya, Suherman memajang foto perempuan dan mengaku sebagai HRD, seperti dilansir newsdetik.com.

Dengan jabatannya tersebut, dia menjanjikan kepastian kepada para korbannya untuk diterima kerja dengan syarat khusus.

“Dia minta korban setor uang kalau mau kerja di pabrik. Penawaran itu dilakukan melalui Facebook dan WhatsApp, si pelaku berpura-pura jadi HRD,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Tidak hanya uang, pelaku juga meminta para korbannya yang berjumlahkan 11 orang itu untuk mengirimkan foto bugil dengan alasan bagian dari salah satu rangkaian tes fisik.

“Katanya syarat tes fisik dan tes keperawanan. Karena korban mungkin sudah sangat ingin bekerja, akhirnya dituruti lah permintaan pelaku,” lanjut Kapolres.

Hingga puncaknya, aksi pelaku berlanjut ke tindak kekerasan seksual. Empat dari sebelas korbannya dimintai bertemu, lalu dipaksa berhubungan badan yang dilakukan di kosan milik temannya dan juga di perkebunan.

“Karena sudah setor foto bugil, pelaku mengancam korban akan menyebarkan fotonya kalau tidak menurut. Akhirnya korban bertemu pelaku dan terjadilah aksi perkosaan tersebut. Jadi pelaku ini memang sangat bisa membujuk korbannya,” tutur Kapolres.

Aksi kejahatan pelaku akhirnya berakhir pada 30 Juli lalu, dengan tertangkapnya sang pelaku di Cililin, KBB.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Pekerjaan aslinya sopir angkot,” terang Kapolres.

More From: Berita Menarik