Cerita Pilu di Balik Video Viral Kakek yang Salat Idul Adha Pakai Seragam SMA


via: today.line.me

Palingseru.com – Berpenampilan paling berbeda dari yang lain, membuat seorang kakek, jamaah salat Idul Adha di sebuah masjid di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjadi pusat perhatian. Kehadirannya menarik perhatian banyak jamaah, termasuk pemilik akun TikTok @andisalsaa_s.

Menggunakan aplikasi musik yang sedang trend tersebut, Salsa membuat cuplikan video kakek itu dengan backsong sendu, seraya menyertakan keterangan yang menjelaskan alasan dibalik sang kakek mengenakan seragam SMA disaat menunaikan ibadah.

Seperti yang sudah bisa ditebak, pemicu kakek itu mengenakan seragam SMA karena tak memiliki pakaian untuk salat.

Bahkan seragam itu merupakan pemberian orang.

“Setelah ngobrol-ngobrol dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang. Terus baju batik itu barusan juga dikasi sama orang karena disuruh buat lepas baju SMA yang bapak itu pakai. Tapi bapak itu bilang nggak usah, jadi makainya double,” tulis Salsa dalam video.

Belakangan diketahui bahwa kakek itu bernama Sakka, berusia 61 tahun. Dia tinggal di sebuah gubuk yang sudah lapuk dan bahkan nyaris rubuh bersama istri dan saudaranya yang berlokasi di Dusun Waetuo, Desa Arallae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melansir today.line.me.

Keputusan Salsa dalam mengabadikan sang kakek pun sangat tepat, karena banyak pihak yang ingin memberikan bantuan melalui Salsa.

Bahkan donasi yang dibuka Salsa dan keluarganya kini telah mengumpulkan uang senilai Rp 28 juta.

“Uang itu nantinya akan kita buatkan rumah. Kita bicara nanti sama tukang untuk bedah rumah, nanti saya siapkan bahan bakunya dari donasi yang terkumpul, lebihnya nanti kalau ada saya belikan perabot,” ungkap ibu Salsa, Nurhudiah Noor.

More From: Berita Menarik