Gara Gara Tak diberi Uang, Seorang Anak di Sumsel ini Malah Mau Memerkosa Ibu Kandung


Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Kesal tidak diberi uang, Suharianto alias Ranto (34) nekat menembak dan mencoba memerkosa ibu kandungnya sendiri, SM (55). Pelaku ditangkap polisi dan kakinya ditembak karena melakukan perlawanan.

Aksi itu dilakukan pelaku di rumahnya di Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Rabu (22/7) siang. Pelaku awalnya meminta uang kepada ibunya untuk keperluan sesuatu.
Lantaran tidak diberi, pelaku kalap. Dia menodongkan senjata api rakitan ke arah korban. Kemudian, pelaku melepaskan tembakan, beruntung tidak sampai mengenai ibunya.

Pelaku semakin emosi sehingga melakukan percobaan perkosaan. Nasib baik, korban berhasil melepaskan diri dan langsung melapor ke kantor polisi.

Saat polisi datang, pelaku keburu kabur. Petugas mengetahui keberadaannya dan melakukan penggerebekan. Saat diringkus, pelaku mencoba mengeluarkan pistol rakitan sehingga kaki kirinya ditembak petugas.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah mengungkapkan, tersangka kesal karena tak diberikan uang oleh korban. Dia sempat menembak namun tak mengenai lalu melakukan percobaan perkosaan.

“Tersangka sudah diamankan, dia mengelak mencoba memerkosa, hanya menembak saja, kita lakukan konfrontir kepada korban,” ungkap Yuliansyah, Senin (10/8).

Dugaan kuat, kata dia, perbuatan itu dilakukan tersangka karena pengaruh narkoba. Tersangka akan menjalani pemeriksaan tes urine untuk mengetahuinya.

“Dugaannya pengaruh narkoba juga, dia habis memakai,” ujarnya.

Tersangka menyebut membeli pistol rakitan tersebut dari temannya seharga Rp400 ribu. Dia dikenakan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan pasal percobaan perkosaan dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti disita pistol rakitan, dua butir amunisi AD 76 dan sebutir amunisi PIN 3,8. Merdeka

More From: Berita Menarik