Netizen Protes Lihat Video Orang Gila Dilempar dari Pesawat


via: today.line.me

Palingseru.com – Diduga kecolongan, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menyelinap secara ilegal ke area parkir pesawat Bandara Radin Inten II, Lampung, Rabu (12/8/2020) pagi.

Bahkan pria dengan penampilan lusuh itu telah sampai masuk ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia.

Mendapati adanya orang asing masuk ke area tersebut, sontak pihak keamanan atau personelaviation security (avsec) Bandara Radin Inten II bertindak tegas, mengamankan orang gila tersebut.

Namun yang disayangkan khalayak warganet, yang menyaksikan video unggahan akun @aviatren di Instagram, para petugas memperlakukan orang tersebut secara kasar dan keji.

Dengan paksa, para petugas menyeret keluar orang itu dan kemudian mencampaknya dari atas pesawat.

Tubuh belakang orang dengan gangguan jiwa itu lantas terhempas di atas aspal.

Kalau lihat videonya petugasnya yang gila.. ga manusiawi sekali.. biarpun itu orang gila ya jangan dilempar dan ditendang donk.. coba kalian dipihak orang gila mau ga dilempar dan ditendang,” kritik salah seorang warganet.

Sementara Executive General Manager Bandara Radin Inten II, M Hendra Iriawan mengatakan bahwa kasus ‘kecolongan’ ini akan didalami.

“Saat ini kami tengah melakukan investigasi mengenai hal ini,” tuturnya.

“Yang jelas, keamanan dipantau selama 24 jam,” tegasnya.

Sedangkan tamu tak diundang itu sudah diserahkan kepada pihak berwajib. Dan pesawat Citilink PK-GJS baru take off pada pukul 08.56, setelah dilakukan prosedur pengecekan dan sterialisasi, seperti dilansir today.line.me.

More From: Berita Menarik