Hanya Terhalang Sekat, Dua Tentara Beda Agama Ini Beribadah Bersamaan dengan Khusyuk


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Belakangan ini, agama menjadi persoalan yang pelik dan amat sensitif. Terjadi perselisihan dan pertikaian sengit antar umat beragama di beberapa negara dunia. Seperti kerusuhan teror warga Muslim di India beberapa waktu lalu.

Padahal, semua umat beragama di dunia dapat hidup berdampingan secara damai dan tentram bila saling menghormati satu sama lain.

Seperti apa yang dibuktikan oleh dua tentara India dalam sebuah potret mengharukan. Masih mengenakan seragam tentara, keduanya melaksanakan ibadah sesuai agama dianut.

Satu tentara khusyuk bersujud menyembah Allah, sementara tentara beragam Hindu membaca kitab suci Weda.

Dan tanpa disadari keduanya, mereka melakukan ibadah bersamaan dengan saling berhadapan, hanya dibatasi sekatan dinding.

“Dipisahkan oleh Agama, dipersatukan oleh Iman,” tulis akun @power_beard sebagai keterangan.

“Bagi mereka yang tidak tahu, unit saya memiliki 15 persen Muslim.”

“Semua keberuntungan berawal dari Pooja the Mandir and a Namaz (tempat ibadah). Kedua rumah ibadah ini berada di bawah satu atap dan disebut sebagai ‘Sarv Dharma Sthal’.”

“Meskipun kami berada di lokasi yang dirahasiakan, saya tidak dapat menahan diri untuk tidak membagikan pemandangan indah dari kedua pria yang sedang beribadah ditempat itu dan dipisahkan oleh dinding,” tulis ia lanjut, dilansir dari Tribunnewswiki.com.

Potret kedua tentara ini pun sukses mengundang keramaian warganet.

Banyak yang dibuat terharu dan bahagia. Mereka juga menyebut hal-hal seperti toleransilah yang sebenarnya dibutuhkan dalam menjalani kehidupan.

Bila rukun dan berdamai, tanpa melihat agama, maka dunia akan tentram

More From: Berita Menarik