Gara Gara Tak Punya Printer, Bocah ini Harus Gambar dan Tulis Semua Materi Sekolahnya


via: brilio.net

Palingseru.com – Tahun 2020 ini memang menjadi tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, dianggap sebagai tahun terparah sepanjang sejarah, karena hampir di setiap harinya selalu ada korban berjatuhan akibat Covid-19, yang telah menginfeksi ratusan negara di dunia sejak awal tahun.

Tak hanya menelan korban, pandemi ini juga telah meluluh lantakkan perekonomian masyarakat. Dan kini, para pelajar juga turut terkena imbasnya.

Sejak diberlakukannya pembelajaran jarak jauh secara daring atau online, muncul keluhan dari orang tua dan murid yang tak memiliki fasilitas dalam belajar online, seperti kisah yang akan dibahas pada berikut ini.

Tapi bukan dari dalam negeri, melainkan dari negara tetangga kita, Malaysia.

Seorang murid bernama Muhammad Zuhair bin Mohd Adnan rela menulis dengan panjang dan menggambar secara manual tugas sekolahnya karena tak memiliki printer, untuk mencetak materi yang diberikan gurunya.

Untungnya, Adnan mendapat dukungan dari anggota keluarga yang membantunya dalam merangkum materi yang diberikan oleh sang guru, seperti dilansir Brilio.net.

via: brilio.net

Perjuangan Adnan dalam mengikuti pembelajaran online di tengah keterbatasan fasilitas ini pun menarik perhatian dari gurunya, yang kemudian mengunggah kisahnya di media sosial hingga menjadi viral.

More From: Berita Menarik