Gara Gara Pernah Terpapar Corona, Pasien Penderita Kanker Ini Malah Dikucilkan Keluarga


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Tanpa disadari, bencana non-alam Corona Virus Disease atau COVID-19 saat ini tidak hanya menghancurkan perekonomian dan kehidupan manusia, tapi juga mengikis ‘hati’ penduduk bumi.

Banyak masyarakat, khususnya di Indonesia yang kini mulai kehilangan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Mereka enggan memberikan pertolongan kepada orang sekitar yang membutuhkan, dengan alasan corona.

Bahkan tak sedikit pula yang berlaku tega, mengucilkan orang-orang dengan riwayat corona. Seperti apa yang kini dialami oleh Sujono (49).

Gara-gara pernah terpapar virus corona, Sujono kini diasingkan oleh keluarga dan warga sekitarnya di Desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Katanya takut ketularan saya. Padahal rumah sakit sudah menyatakan sembuh dan tidak menulari,” tutur Sujono saat ditemui di rumahnya, Kamis (13/8), dikutip dari newsdetik.com.

via: newsdetik.com

Padahal, Sujono saat ini sangat membutuhkan pertolongan dan uluran tangan karena penyakit kanker kelenjar yang diidapnya kian parah.

Sel kanker itu telah berkembang biak di leher kirinya hingga kini membentuk gumpalan daging besar.

“Sudah tiga kali operasi. Dua kali di Brebes dan Purwokerto. Tapi penyakitnya tidak sembuh. Beberapa bulan lalu malah kambuh lagi,” Sujono menjelaskan dirinya yang sudah menjalani operasi dan kemoterapi.

Ayah dua anak ini pun berharap penyakit yang dideritanya segera sembuh, dan keluarga yang memutuskan meninggalkannya juga kembali ke rumah agar dapat kembali berkumpul bersama.

“Rumah ini tadinya ditinggali saya, ibu, adik dan keponakan. Tapi semuanya tidak mau menerima saya di sini,” tutur dia.

“Semua pindah dari rumah ini karena takut ketularan. Adik sama keponakan kontrak rumah, kalau ibu ikut numpang di rumah saya,” paparnya.

More From: Berita Menarik