Kena Prank, Dagangan hingga Uang Nenek 70 Tahun ini Raib Dibawa Wanita Tak Dikenal


via: jateng.suara.com

Palingseru.com – Memanfaatkan keluguan seorang nenek 70 tahun, seorang wanita tak berhati sukses menipu pedagang bernama Khotimah.

Dalam modus operandinya, pelaku berpura-pura menjadi pelanggan dan bersedia memborong semua dagangan Mbah Khotim, sapaan akrapnya, yang terdiri donat, tahu bakso, intip dan sate telur, melansir jateng.suara.com.

“Aku mau beli semuanya, soalnya mau ada acara, tapi ikut ke rumah saya ya, mbah,” ujar Mbah Khotim menirukan perkataan wanita itu.

Si wanita beralasan uangnya ketinggalan di rumah saat itu. Mbah Khotim jelas mempercayainya, terlebih, sang wanita ikut membawanya menuju ke ‘rumahnya’ dengan menggunakan sepeda motor.

Ditambah, sang wanita tak mengenakan helm sehingga mengiranya tinggal di dekat lokasi berjualan.

“Saat itu saya diajak ke rumahnya, katanya uangnya ketinggalan di rumah. Karena mau memborong jajanan yang saya jual, akhirnya saya percaya,” ungkapnya, saat ditemui di rumahnya di Jangli, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Namun apa daya, di tengah perjalanan Mbah Khotim diturunkan, dan dagangannya dibawa kabur bersamaan dengan dompetnya yang berisi uang Rp 400 ribu hasil jualan hari itu.

“Jika ditanya sedih ya sedih, tapi ya tidak marah wong orangnya sudah tidak ada,” tuturnya.

More From: Berita Menarik