Dianggap Suci, Bayi-bayi di India Ini Diceburkan ke Kotoran Sapi


India memang punya beragam tradisi yang unik. Salah satunya adalah menceburkan anak ke kotoran sapi. Terdengar jorok ya.

Kalau selama ini kita menganggap kotoran sapi adalah benda yang jorok, tapi tidak untuk warga desa Betul di Madhya Pradesh ini.

Bahkan, mereka sudah melaksanakan tradisi menceburkan anak ke kotoran sapi selama berabad-abad. Seperti apa sih tradisinya?

Diwali
Tradisi ini bernama DiwaliDiwali adalah sebuah festival terbesar yang dilangsungkan tiap tanggal 2 November di Madhya Pradesh.

Untuk melakukan ritual ini, persiapannya juga nggak main-main. Kurang lebih seminggu persiapan para warga mengumpulkan kotoran dari 600 sapi dan dikumpulkan dalam satu tempat.

Setelah itu, orang tua akan berkumpul di tempat kotoran sapi sambil membawa anak mereka.

Para wanita akan memanjatkan doa Gowardhan Pooja. Setelah itu para orang tua akan mulai menceburkan anak mereka ke tumpukan kotoran sapi yang telah dihias dengan bunga-bunga berwarna jingga.

Sebenarnya, anak-anak yang diceburkan harus berusia setahun, namun terkadang ada juga orang tua yang tidak peduli tentang aturan tersebut.

Bahkan mereka tetap menceburkan bayi mereka yang masih sangat kecil. Anak-anak akan diceburkan berkali-kali hingga tubuh mereka berbalut kotoran.

Adanya tradisi ini bukan tanpa alasan. Dilansir dari mirror, sapi merupakan hewan yang suci dalam budaya Hindu.

Bahkan, para pendeta di India percaya bahwa kotoran dan urin sapi bisa mengobati penyakit.

Sumber: diadona.id

More From: Berita Menarik