Kalah Bersaing, Pria Ini Racuni Dagangan Pesaingnya dan Tewaskan 42 Orang


Pada tahun 2002, kepolisian China dilaporkan berhasil menangkap seorang pemilik toko makanan yang mengaku telah meracuni makanan sarapan pesaing.

Setidaknya, 38 korban di Kota Tangshan, Provinsi Jiangsu dilaporkan tewas.

Di antara mereka, banyak yang merupakan anak sekolah, sekitar puluhan lainnya jatuh sakit.

Cheng Zhengping, pelaku utama dalam peracunan makanan tersebut memiliki dendam kesumat terhadap sebuah restoran makanan kecil yang ada di pasar Tanghsan.

Pedadang-pedangn tersebut berhasil menjual makanan dengan harga murah dan rasa yang lebih enak dibandingkan dagangan Cheng.

Oleh karena itu, Cheng berusaha untuk menyingkirkan pedagang-pedangan tersebut dengan cara meracuninya.

Tragedi tersebut terjadi pada sabgtu pagi, 17 September 2002.

Akan tetapi, makanan-makanan tersebut telah dicampur oleh racun tikus oleh Cheng.

Para saksi mata menggambarkan bagaimana orang-orang mulai meludah darah dan kemudian pingsan setelah hanya memakan beberapa suap camilan.

Setelah restoran tersebut dan pemiliknya ditahan, polisi menyelidiki kemungkinan pelaku utama yang sengaja memasukkan bahan racun tikus ke dalam adonan makanan.

Sehari setelah peristiwa tersebut, Cheng kabur dari kota dan berencana menuju Nanjing, 370 mil dari kota dnegan menggunakan kereta api. Akan tetapi, polisi berhasil menghentikan pelariannya.

Saat diinterogasi Cheng mengaku telah memasukkan racun tikus ke dalam makanan rival usahanya.

Ia bertanggung jawab atas tewasnya 42 orang dan 200 lebih luka ringan dan berat. Pengadilan menengah Nanjing memvonisnya bersalah dengan hukuman mati.

Sumber: kumparan.com

More From: Berita Menarik