Tenaga Medis di RS Dr Sardjito ini Gelar Upacara Bendera di Ruang Isolasi Pasien Corona


via: kompas.com

Palingseru.com – HUT RI ke-75 tahun pada kali ini memang sedikit berbeda. Negeri tercinta masih dirundung duka karena wabah corona yang telah menelan ribuan nyawa dari berbagai wilayah tanah air.

Tapi tingginya kasus virus corona di Indonesia tak menyurutkan semangat dan rasa nasionalisme serta jiwa patriot masyarakat.

Seperti apa yang tergambar dalam video viral unggahan akun resmi RSUP Dr. Sadjito, yang memperlihatkan dua orang tenaga medis mengibarkan dan memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Di waktu dan tempat terbatas, keduanya menggelar upacara bendera Merah Putih, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang perjuangan para pahlawan untuk Indonesia. Karena berkat para pahlawan, kita kini bisa hidup bebas dan merdeka.

Karena dilakukan di rumah sakit, tepatnya di ruang isolasi pasien Covid-19, kedua tenaga medis itu memanfaatkan benda sekitar. Seperti tiang bendera, yang memanfaatkan tiang besi yang biasa untuk meletakan infus.

Sementara di belakang baju hazmat mereka tertulis “Indonesia 75”. Backsound lagu “Padamu Negeri” pun semakin menambah keharuan momen pelaksanaan upacara tersebut.

Diungkapkan Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan, upacara bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2020 kemarin turut diikuti petugas lain, dan juga pasien Covid-19.

“Ditanya juga, kan instruksinya pemerintah itu berdiri menghormat bendera, ya itu beberapa pasien melakukan, pasien mobilitasnya bagus juga menjalankan itu,” kata Banu.

“Tim medis yang ada di ruangan itu berempat. Nah sebagian di luar mengikuti dari CCTV, menyaksikan ya terharu juga sih,” tuturnya.

“Intinya acara ini untuk menyemangati tim medis sendiri, bahwa kita harus berjuang untuk negara ini melawan Covid dan kedua menyemangati pasien. Kita punya harapan besar agar pandemi ini bisa segera berlalu,” tutup Banu, demikian melansir Kompas.com.

More From: Berita Menarik