Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Pria Berenang Seberangi Laut Perbatasan RI-Malaysia selama Dua Jam


via: kompas.com

Palingseru.com – Ada banyak cara dan bentuk yang dilakukan masyarakat dalam menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia, yang telah memerdekakan Indonesia hingga kini memasuki tahun ke-75.

Mulai dari cara biasa, hingga melakukan aksi ekstrem, seperti apa yang dilaukan oleh Ibrahim Rusli, pria 55 tahun asal Tarakan Utara, Kota Tarakan.

Sebagai bentuk penghormatannya terhadap jasa para pahlawan, Aim, sapaan akrabnya, melakukan aksi menyeberangi perairan dari patok perbatasan RI – Malaysia di Patok 16 Bambangan, Pulau Sebatik menuju Pulau Nunukan di Kalimantan Utara.

Waktu tempuh yang ia habiskan pun mencapai 2 jam, dari jam 07.15 Wita sampai 09.15 Wita, dengan jarak 1,864 mil.

Aksi menyeberangi peraitan Sebatik menuju Nunukan ini jelas melelahkan dan berisiko. Namun ternyata ini sudah menjadi bagian dari hobi Aim. Pria yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Tarakan ini bahkan sudah melakukan aksi seperti ini sebanyak 13 kali, seperti dilansir Kompas.com.

“Setiap ada hari besar atau hari pahlawan saya sering melakukan perayaan dengan berenang, ada kepuasan saya di situ apalagi di momen bersejarah seperti HUT ke-75 RI ini,” ucapnya.

“Saya memang suka berenang dari kecil, saya suka laut dan memang terbiasa dengan lautan,” tuturnya.

Aim bahkan masih memiliki target besar dalam menyalurkan hobi berenangnya ini.

“Masih ada mimpi yang belum kesampaian yang sangat ingin saya lakukan, menyeberangi tiga selat dalam sehari, misalnya Selat Lombok terus naik pesawat ke Selat Madura dan seterusnya, itu yang ingin saya wujudkan,” ungkapnya.

More From: Berita Menarik