Viral, Lomba 17-an di Magelang dengan Menatap Foto Mantan Terlama


via: today.line.me

Palingseru.com – Dilanda wabah Corona atau Covid di tengah perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 nyatanya tak berpengaruh terhadap masyarakat.

Masyarakat masih begitu antusias menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini, dengan menggelar perlombaan.

Tapi khusus di Magelang, ada sebuah perlombaan yang unik dan antimainstream.

Bukan lagi balap karung dengan helm, lomba tata rias dengan mata tertutup, atau lomba merangkak bagi bapak-bapak sambil ngedot.

Tetapi, lomba yang kemungkinan besar akan ‘membangkitkan’ kenangan lama.

Yakni, lomba menatap foto mantan pacar terlama.

Nah lho!

Lomba kocak nan unik ini diadakan di Desa Baturan, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (16/8/2020) lalu, dilansir today.line.me.

Diakui sang pencetus lomba, Khoriul Anam selaku pengunggah foto viral tersebut, ide lomba itu merupakan inisiatifnya sendiri setelah mendapat inspirasi yang spontan muncul begitu saja.

“Kok mantan, itu ide saya yang spontan muncul. Kan juga unik, ya udah akhirnya sepakat dan dibikin lomba itu,” paparnya.

Sedangkan jumlah peserta sendiri hanya empat orang, terdiri dari laki-laki semua.

“Peserta ada 4 orang semua laki-laki. Sebenarnya dibilang lomba ya kayaknya bisa ya, dibilang enggak ya juga iya. Tujuan kita supaya bisa menghibur itu saja sih,” kata Khoirul.

Benar saja, selama pelaksanaan lomba menatap foto mantan pacar, para penonton yang didominan kaum ibu-ibu turut tertawa.

“Warga yang menyaksikan juga sangat mengapresiasi karena ini unik. Anak-anak cuma bengong karena mungkin belum tahu, yang orang tua ya ketawa,” tuturnya.

Diakui Khoirul, itu adalah lomba satu-satunya yang diadakan di desanya, karena untuk menghindari kemungkinan terburuk akan virus corona yang masih mewabah hingga kini.

“Lomba ini kan satu-satunya, tidak ada lomba lain karena corona, ini sekaligus untuk seru-seruan saja,” imbuhnya.

More From: Berita Menarik