Sempat dianggap Hoax, Pria Ini Buktikan Keberadaannya Lafaz Allah di Tengah Hutan dengan Drone


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Di era sekarang, dengan kecanggihan teknologi yang ada, memang cukup sulit membedakan antara berita, gambar serta video asli dengan yang palsu alias hoax.

Karena itu, gambar citra satelit Google yang viral belakangan ini, dimana menangkap sebuah objek mirip lafaz Allah sempat diragukan keasliannya.

Termasuk oleh Rafi Rudini, pemuda asal Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Dia juga sempat tidak percaya dan meragukan kebenaran lafaz Allah ketika diperlihatkan oleh salah satu anggota keluarganya.

“Selasa (11/8/2020) malam kemarin pas saya kumpul dengan keluarga ada yang memperlihatkan foto satelit yang ada lafaz-nya itu,” terang Rafi.

“Di sini ada lafaz Allah itu, di mana tanya saya. Deket sini pokoknya, tapi tidak tahu pasti lokasinya,” sambung dia, mengulang percakapan kala itu.

“Mau buktikan benar atau nggak, kalau gambar satelit bisa jadi salah kan, nah kita ke sana mau klarifikasi,” tuturnya.

Dua hari kemudian, Rafi yang dibayangi rasa penasaran pun berangkat ke lokasi yang masih di sekitar wilayahnya, di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

“Dari kantor Desa Bukik Gadang kita berjalan kaki menyusuri jalan melewati ladang dan sawah,” katanya.

Setelah berjalan kaki hingga sejauh 1 kilometer dan sempat bertanya dengan warga sekitar (namun tak mendapat jawaban pasti karena warga tak ada yang tahu), sebagaimana dilansir Tribunnews.com, Rafi bersama seorang temannya akhirnya berhasil berada di lokasi tersebut.

“Sesampainya di perkiraan lokasi, kemudian saya coba nebangin drone. Ternyata baru sadar kalau kami sudah berada di lafaz Allah tersebut. Mulai tampak itu huruf Lam,” ungkapnya.

“Kemudian kita mulai berjalan agak tengah, karena saat itu kita ada di huruf Ha,” kata Rafi.

Lafaz Allah pun semakin jelas saat Rafi menerbangkan drone dengan ketinggian sekitar 500 meter.

Dia juga tak menyangka jika hasil tangkapan lafaz Allah yang diunggahnya ke akun Instagram pribadi menjadi viral.

“Kaget, saya kira cuma viral di daerah saya. Tahunya sampai ke Batam ke mana-mana. Banyak yang nge-posting video saya,” imbuhnya.

More From: Berita Menarik