Videonya Jadi Viral, Polisi yang Peras Turis Jepang Rp 1 Juta Terancam Dipecat


via: tribunnews.com/Video Viral Polisi Peras Turis Jepang senilai Rp 1 Juta

Palingseru.com – Unggahan video yang memperlihatkan aksi dua oknum polisi memeras turis asing sukses tuai perhatian dan menjadi viral di media sosial.

Jejak digital memang kejam, bisa dengan cepat menyebarluaskan konten video di media sosial, terlebih video tidak senonoh seperti ini.

Video yang dianggap mencoreng citra kepolisian ini bahkan telah sampai ke tangan atasan oknum polisi tersebut, hingga kini sedang dilakukan penindaklanjutan.

“Kalau turis Jepangnya ini kan enggak buat laporan. Kita baru dapet viral dari medsos langsung kita tindaklanjuti. Dalam pemeriksaan dalam pendalaman,” kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, dilansir liputan6.com.

Kapolres pun tak menampik jika dua anggota polisi dalam video itu adalah bagian anggotanya.

“Bahwa itu memang benar anggota kita. Dan itu yang bersangkutan berdinas di Polsek Pekutatan saat ini kita sudah melaukan pemeriksaan, mengambil keterangan untuk proses lebih lanjut. Keduanya anggota Polsek Pekutatan, Polres Jembrana. Tindakannya yang jelas kita saat ini sudah mutasikan yang bersangkutan ke polres dalam rangka riksa. Cuma nanti untuk saksi itu ada mekanisme sidangnya,” ungkapnya.

“Bisa ke disiplin dan bisa ke sidang kode etik. Dari sidang kode etik itu kemungkinan bisa dipecat dari Polri,” Kapolres menambahkan.

More From: Berita Menarik