Bocah 4 SD Pinjam HP Teman Buat Belajar Online Padahal Rumahnya Dekat Ring 1 Jokowi


via: suara.com/Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI Eneng Malianasari saat mengunjungi kediaman Syahrul

Palingseru.com – Upaya pemerintah dalam memberikan bantuan ponsel dan kuota gratis untuk pelajar kurang mampu di tengah penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) nyatanya masih sekedar wacana semata.

Pasalnya, hingga kini masih ada kisah pelajar yang kesulitan dalam mengikuti pembalajaran daring akibat terkendala akses memadai.

Syahrul diantaranya. Siswa kelas 4 Sekolah Dasar ini bahkan sampai harus meminjam handphone milik temannya demi bisa mengikuti kelas online.

“Dulu sempet ada (punya HP), sebelum Corona HP baguslah lumayan. Tapi dimaling,” terang Yeni, ibu kandung Syahrul, dilansir suara.com.

Sedangkan untuk membeli kembali, diakui Yeni, dirinya dan sang suami sudah tidak bisa lagi, karena sejak Corona mewabah suaminya telah dirumahkan dari pekerjaannya sebagai kuli bangunan.

Akhirnya, putranya terpaksa ikut belajar menggunakan ponsel bersamaan dengan temannya. Sedangkan untuk tugas, Syahrul minta tolong ke temannya untuk diunduhkan agar dapat mengerjakannya di rumah.

“Ya kan enggak enak juga ya setiap hari harus nebeng teman. Pengen beli sendiri enggak ada uang juga. Buat sehari-hari saja sudah sulit,” tuturnya.

Padahal, lokasi rumah Syahrul tak jauh dari ring 1 Presiden Joko Widodo (Jokowi) alias Istana Merdeka, di kawasan Keagungan, Tamansari, Jakarta Pusat.

Namun belakangan, permasalahan Syahrul atas akses belajar ini telah terselesaikan. Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI Eneng Malianasari yang berkesempatan mengunjungi kediamannya memberikan bantuan handphone.

“Kami cari tahu dulu dia itu siapa, gak semata-mata langsung kasih aja karena dia menyampaikan,” kata Eneng.

Eneng pun berharap bantuan darinya dapat memberikan manfaat bagi Syahrul, bisa membuatnya belajar dengan nyaman.

More From: Berita Menarik