Viral! Antrian Memanjang Orang yang Mau Cerai di Pengadilan Agama Bandung


via: kompas.com

Palingseru.com – Pemandangan antrean panjang di Indonesia memang bukan suatu hal yang baru dan mengejutkan lagi. Mulai dari kedai makanan, tempat transportasi umum, dan tempat-tempat lain selalu dipenuhi antrean panjang.

Fenomena ini bahkan seolah sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari bagi masyarakat Indonesia, terlebih di kota-kota besar dengan tingkat kepadatan tinggi.

Meski begitu, warganet baru-baru ini masih saja dibuat terkejut oleh ‘fenomena’ antrean panjang ini. Pasalnya, lokasi terjadinya antrean panjang ini terbilang tidak biasa.

Yakni, kantor Pengadilan Agama.

Bandung’ers, jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang,” tulis keterangan akun @bandung.update di Instagram.

Hal inilah yang membuat warganet terkejut, tak menyangka. Karena orang-orang yang rela mengantre itu bukan untuk mendapat sesuatu, melainkan ingin berpisah dari pasangannya.

Ahmad Sadikin, selaku Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang, Bandung, bahkan mengaku sudah terbiasa dengan antrean panjang di kantornya bekerja.

“Rata-rata setiap hari memang penuh. Biasanya Senin, Selasa, Kamis yang penuh,” tuturnya.

Bahkan pernah dalam satu hari, pihaknya melayani lebih dari 150 gugatan cerai.

“Kalau sekarang masuk pembuktian setengah, berarti jumlah pengunjung dikali tiga. Bisa sampai 500 orang. Belum yang ngantre di Posbakum, daftar perkara baru dan yang mengantre mengambil produk pengadilan,” ungkapnya, dilansir dari Kompas.com.

More From: Berita Menarik