Kabar Baik! Bantuan Rp 600 Ribu dari Pemerintah Untuk Karyawan Bakal Cair Hari Ini, Silahkan Cek Rekening


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tak lagi sekedar wacana atau isapan jempol belaka, program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000, yang dikerahkan pemerintah kepada pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta kini telah direalisasikan.

Pada Hari ini, Kamis 27 Agustus 2020, bantuan tersebut telah disalurkan ke rekening pribadi para pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta, yang aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagaimana persyaratan dalam penerimaan bantuan ini.

Akan tetapi, tidak semua pekerja menerima bantuan pada hari ini. Sebab, bantuan ini dilakukan dengan cara bertahap, dimana tahap pertama ini baru 2,5 juta pekerja yang tervalidasi dan terverifikasi melalui berlapis-lapis pengecekan data, melansir TribunJakarta.com.

Sedangkan total pekerja yang menerima uang subsidi ini, yakni 15,7 juta pekerja.

“Mudah-mudahan setelah data ini, batch pertama datanya sudah ada kesesuaian. Begitu di-launching maka begitu juga langsung akan kami transfer,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Dan mekanisme penyaluran bantuan subsidi ini berlangsung selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta yang akan diberikan setiap dua bulan sekali.

“Artinya, satu kali pencairan, pekerja akan menerima uang subsidi sebesar Rp 1,2 juta,” terang Menaker Ida Fauziyah.

More From: Berita Menarik