Miris Pria Ini Tewas Diterkam Oleh Singa Yang Ia Besarkan


via: kompas.com

Palingseru.com – Sekali lagi, tidak pernah ada ‘jaminan’ bahwa hewan peliharaan akan selalu patuh dan jinak terhadap majikannya. Terlebih, untuk hewan buas atau pemangsa.

Ya, meskipun sang majikan telah berhasil menjinakkannya, atau merawatnya sejak bayi, hal ini tak bisa jadi alasan kuat, hewan peliharaan akan selalu bersifat tenang. Peristiwa berikut ini menjadi bukti nyatanya.

Dipelihara sejak kecil dan bahkan telah dianggap sebagai anak sendiri, dua ekor singa putih malah menyerang dan menerkam pemiliknya yang bernama West Mathewson.

Dua hewan predator berbobot sekitar 181 kilogram itu menyerang Mathew ketika dia membuka kandang di pondok safarinya di Afrika Selatan, untuk mengajak mereka melakukan rutinitas pagi, yakni berjalan-jalan, seperti dilansir Kompas.com.

Di tengah aktivitas ini, Mathew masih sempat bermain dengan kedua singa putih yang diberi nama Demi dan Tanner, sebelum akhirnya berubah menjadi ‘agak kasar’. Salah satunya tiba-tiba saja menyerang hingga membuat Mathew mengalami luka parah.

Keluarga langsung melarikan Mathew ke rumah sakit terdekat, namun luka yang parah hingga mengeluarkan banyak darah membuat nyawanya tak tertolong.

Sedangkan dua singa putih pembunuh Mathew itu dibiarkan tetap hidup, meski sebelumnya di tahun 2017, dua singa betina itu juga pernah membunuh seorang pekerja.

“Mathew mencintai kucing besar ini sama (seperti) anaknya sendiri, dan menghabiskan banyak waktu bersama mereka. Ini hanyalah kecelakaan yang tragis,” kata juru bicara Lion Tree Top Ledge.

More From: Berita Menarik