Hasil Menabung Sejak SMP, Mahasiswa ini Beli Motor Menggunakan Sekarung Uang Logam


via: kompas.com

Palingseru.com – Kisah warga membeli sepeda motor dengan uang koin atau logam kembali hadir. Kali ini datang dari seorang mahasiswa bernama Muhammad Andi Pangestu, 22 tahun.

Dan tak tanggung-tanggung, uang logam yang dibawa Andi untuk memiliki salah satu sepeda motor di dealer Astra Motor Sukarami Palembang ini mencapai satu karung.

Itu karena uang logam yang dimilikinya terlalu banyak.

Adapun uang logam satu karung itu merupakan hasil jerih payahnya, menabung selama delapan tahun sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

“Tadi dihitung selama lima jam. Uang yang saya bawa pakai karung totalnya Rp 10 juta hasil tabungan sejak SMP. Sisanya saya bayar pakai uang kertas,” kata Andi, dilansir Kompas.com.

Dan, pilihan Andi jatuh pada sepeda motor jenis Honda Supra GTR 150, yang memang sudah menjadi motor impiannya sejak lama.

Motor impiannya itu ia beli seharga Rp 24.650.000 secara tunai.

“Saya puas beli sendiri karena tak menyusahkan orangtua. Setiap hari uang ini saya tabung hasil membantu ibu di warung,” ujar mahasiswa Tridinanti Palembang tersebut.

Selain untuk digunakan ke kampus, Andi mengatakan, “Ini juga saya gunakan untuk bantu ibu belanja ke pasar untuk kebutuhan di warung.”

More From: Berita Menarik