Dengan Mata Berkaca Kaca, Bupati Tapanuli Tengah Lantik Guru SMPnya Menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus


via: tribunnews.com/Suasana haru ketika Bupati Tapanuli Tengah mencium tangan guru SMP yang akan dilantiknya menjadi Kepala Sekolah

Palingseru.com – Pelantikan pejabat baru di jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah pada Kamis (27/8/2020) kemarin menjadi momen tak biasa dan bahkan hari bersejarah bagi Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pasalnya, satu dari delapan orang pejabat baru yang akan dilantik menjadi penjabat administrator serta Kepala Sekolah itu adalah sosok wanita hebat yang merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang paling berkesan dan berjasa bagi kehidupan Bupati Bakhtiar.

Adalah Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd, guru Bahasa Indonesia Bupati Bakhtiar semasa menempuh pendidikan di jenjang SMP , dari tahun 1997 hingga tahun 2000, melansir Tribunnews.com.

“Hari ini merupakan sejarah dalam hidup saya yang tidak bisa saya lupakan. Hari ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, melantik guru saya saat bersekolah di SMPN 1 Barus,” kata Bupati Bakhtiar.

“Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya,” tutur dia.

Dan secara spontan, orang nomor satu di Pemkab Tapanuli Tengah ini mencium tangan gurunya di hadapan langsung para pejabat yang dilantik serta para pejabat yang hadir dalam pelantikan itu.

Saat itu pula, mata Bupati Bakhtiar berkaca-kaca, menahan rasa harunya bisa melantik orang yang pernah mengajari dan mendidiknya selama tiga tahun saat duduk di bangku SMPN 1 Barus.

“Saya pesankan, jangan pernah melupakan gurumu ketika kamu telah sukses, tanpa mereka kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses,” demikian pesan Bupati Bakhtiar, seraya mengakhiri.

More From: Berita Menarik