Warga di Serang Harus Naik Tangga Agar Bisa Beribadah Gara Gara Akses ke Masjid Ditutup Hotel


via: today.line.me/Warga memanjat tangga untuk masuk ke Masjid Al Istiqomah

Palingseru.com – Kisah penutupan akses keluar masuk memang tengah marak belakangan ini. Namun jika biasanya akses jalan yang ditutup adalah bangunan rumah warga, maka berikut ini sangat menyayat hati.

Bagaimana tidak, akses yang ditutup kali ini ialah rumah ibadah atau masjid. Masjid Al Istiqomah yang berdiri di Atas Tanah Wakaf Sah Nomor 308/31/1006/XXI/85 di Jalan Bhayangkara RW 08, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, Banten telah ditutup total akses jalannya oleh pihak salah satu hotel mewah di dekatnya, melansir today.line.me.

Akses menuju masjid diberi pagar tinggi, hingga membuat warga sekitar kesulitan untuk masuk ke masjid.

Namun warga tak kehilangan akal, mereka memasang tangga baik di luar maupun di dalam, untuk memudahkan masuk dan keluar ke masjid.

Penutupan akses jalan ini sendiri telah berlangsung tiga minggu terakhir, dan belum ada tindakan pasti dari pihak hotel terkait masalah ini, meski warga telah meminta pihak hotel kembali memberikan akses.

“Saya datang dan menanyakan kenapa ditutup, karena Masjid Al Istiqomah itu milik masyarakat umum dan berdiri di atas tanah wakaf,” kata Ahmad, Ketua RW 08.

“Dia (pihak hotel yang diwakili pengacara) jawab bukan kewenangannya. Kami memberi waktu agar dia bisa berkoordinasi dengan pihak hotel namun hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada jawaban,” terang Ahmad.

Bahkan tidak hanya penutupan semata, pihak hotel juga memutuskan listrik masjid. Sehingga masyarakat terpaksa menggunakan diesel, agar masjid yang telah berdiri selama puluhan tahun tersebut tetap memiliki aliran listrik.

“Selama ini masyarakat memakai Masjid Al Istiqomah untuk beribadah. Sekarang kondisinya ditutup oleh mereka. Kami terpaksa memanjat pagar hanya sekedar untuk salat. Bahkan listriknya dipadamkan, namun kami tetap beribadah di situ karena itu adalah masjid kami,” tutur Ahmad.

More From: Berita Menarik