Dikira Kancil, Pria ini Tak Sengaja Bunuh Temannya Sendiri, Saking Kagetnya Jasad Langsung Ia Peluk


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Bukannya pulang membawa hasil buruan, empat orang pemburu di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, malah membawa pulang mayat salah seorang temannya.

Teman mereka, Riswanto (30) meninggal dunia ketika berburu pada Rabu (26/8/2020) dini hari.

Bahkan ironisnya lagi, Riswanto tewas karena ditembak salah satu dari mereka, yakni SB (42). Namun penembakan itu bukan karena unsur kesengajaan.

Seperti dikutip TribunWow.com, kejadian bermula ketika empat pemburu ini memecah diri menjadi dua kelompok. Korban dan SB tergabung dalam satu kelompok. Dan dari hasil penelusuran mereka di semak belukar di perkebunan, terlihat cahaya mata binatang yang diduga hewan Kancil.

Tanpa menunggu waktu lagi, keduanya mengejar hewan kancil itu dari arah yang berbeda. Dan ketika Riswanto mencapai di lokasi, disaat bersamaan SB melepaskan tembakan dari jarak sekitar 20 meter.

Seketika itu pula , terdengar suara teriakan kesakitan dari Riswanto, yang ternyata lehernya terkena tembakan.

SB yang melihat temannya sudah bersimbah darah dan tak sadarkan diri sontak kaget, dan memeluk erat jenazah temannya.

Bahkan saking kagetnya, ia sampai jatuh pingsan di samping jenazah rekannya.

“Pelaku sudah kita amankan karena menyerahkan diri di Polsek Tanjung Agung guna mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah dilakukan,” papar Kapolres Muaraenim Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP Faisal P Manalu.

SB dikenakan Pasal 359 KUHP, yakni menyebabkan kematian orang lain, dimana ancaman pidananya maksimal lima tahun penjara.

More From: Berita Menarik