Viral Video Seorang Ustaz Mendadak Meninggal Dunia, Wafat Dalam Posisi Sujud di Dalam Masjid


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sungguh sebuah akhir hidup yang membuat iri seluruh umat Islam. Sebab, ini merupakan tanda kematian yang husnul khotimah, yaitu suatu kondisi dimana seorang mukmin diberi taufiq oleh Allah sebelum datangnya kematian untuk meninggalkan segala perbuatan yang mendatangkan murka Allah, bersemangat melakukan ketaatan dan mengerjakan berbagai kebaikan kemudian dia menutup usianya dengan kebaikan atau amal sholeh.

Namun tentu saja, akhir hidup baik ini hanya didapat oleh orang-orang yang taat kepada Allah. Begitu pun dengan jamaah yang meninggal saat salat ini, yang teridentifikasi bernama Hasan Bisri, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekalongan.

Seperti diungkapkan Pasrum Affandi, selaku Ketua PDM Muhammadiyah, semasa hidup ustaz Hasan selalu menjalankan kebaikan dan mentaati perintah Allah, terutama mendirikan shalat.

Tidak hanya itu, ustaz Hasan juga selalu menebar kebaikan melalui ilmu agama yang dimilikinya.

“Rutinitas beliau itu sehari-hari berdakwah dari masjid ke masjid,” ujarnya.

Bahkan sebelum sakaratul maut, ustaz Hasan masih sempat melaksanakan tugasnya sebagai khatib di Masjid Al Ashr, Perumahan Gama Asri, Kecamatan Pekalongan Barat, melansir TribunJateng.com.

“Jadwal beliau menjadi khatib di masjid tersebut pada Jumat pahing dan almarhum meninggal dunia pada tanggal (14/8/2020). Saat mendengar kabar tersebut, saat itu belum yakin. Lalu, setelah melakukan salat Jumat saya ke rumah sakit dan setelah melihat ustaz Hasan ternyata benar, almarhum benar-benar meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah,” kata Pasrum.

Almarhum sendiri meninggal pada saat sujud, ketika melakukan salat sunah.

“Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua.”

“Kalau orang baik, insyaallah akan dipanggil Allah dalam keadaan baik dan kalau orang yang senang beribadah insyaallah Allah memanggil dalam keadaan ibadah.”

“Mudah-mudahan menjadi inspirasi kita semua,” tutur Pasrum, mengakhiri.

More From: Berita Menarik